UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Mancing Di Malam Hari

Memancing juga bisa dilakukan di malam hari lho! Bahkan bisa menjadi waktu yang lebih menyenangkan dan lebih menjanjikan karena sebagian ikan mencari makan di malam hari. Jika Anda ingin mencobanya, bawa beberapa peralatan ini:

1.Chemical Light snap, berbentuk seperti stick kecil yang berisi cairan yang dapat menyala jika dipatahkan dan dapat dipasang di ujung pelampung sehingga kelihatan pada waktu memancing di kegelapan. Nyala cairan tersebut dapat mencapai 5-7 jam sehingga cukup untuk menemani mancing.
2.Bel kecil atau klinthingan. Letakkan di ujung joran atau stick yang fungsinya untuk indikatorbunyi kalau ikan memakan umpan kita. Cara memancing ini biasanya dikenal dengan cara memancing jegog-an.
3.Lampu penerang. Sebagaian besar pemancing menggunakan penerang seperti, lampu teplok, petromaks dan bahkan ada juga para pemancing menggunakan genset mini sebagai sumber penerangan lampu di tepi air. Apapun jenis penerangan yang akan dipakai sebaiknya pertimbangkan ikan yang akan dipancing. Ikan mujair dan nila menyukai terang sehingga penggunaan lampu dengan genset akan menarik perhatian mereka. Namun ikan jenis tombro, dan tawes atau bader kurang menyukai terang, sebaiknya gunakan cara memancing jegogan.
4.Peralatan kenyamanan memancing. Seperti jaket atau baju hangat dan sepatu boot karena udara malam hari lebih dingin. Bawa juga termos berisi kopi panas agar lebih nikmat saat memancing.
5.Makanan ringan. Siapkan makanan ringan agar terbebas dari kelaparan di malam hari. Hal ini untuk menghindari sakit juga.

Sumber : dari berbagai sumber

Categories: ,

Leave a Reply