UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Cara Mengetahui Arti Spesifikasi Joran Shimano



Handle Shimano Ultegra
Sebagai contoh, Shimano Ultegra GS S55M, secara kasar bisa diartikan kalo joran ini dipakai untuk spinning dengan panjang total joran kurang lebih 5 feet atau sekitar 165 cm dan pemakain untuk medium duty (kira-kira untuk tarikan 4-8 kg). Untuk lebih lengkapnya tentu saja bisa dilihat di website resmi Shimano.
Shimano Ultera GS S55M sangat cocok untuk casting di kolam dan sungai. Giant Patin atau Gaint Cat Fish atau ikan Lele bukanlah masalah bagi joran ini karena sangat powerfull. Lumayanlah untuk angler pemula. Seri yang ditawarkan Ultegra GS S55M. Untuk kisaran harganya bisa antara 700 ribuan. Yang pasti masih masuk di kantong pemancing lah.
Bagi kawan-kawan lain yang berburu joran shimano ada informasi yang mungkin perlu untuk diketahui. Untuk joran shimano biasanya menggunakan spec dengan format Huruf (S, B, J), Angka 1 atau 2 digit, Angka lagi (optional), Huruf (S, R, F, MD). Terkadang untuk huruf yang di belakang menggunakan M atau H.

Spesifikasi Joran Shimano Ultegra GS
Huruf yang pertama menerangkan jenis dasar pancing tersebut contoh untuk S = Spinning, B = Bait Casting, J = Jigging. Angka untuk digit pertama merupakan panjang total joran dalam feet. Angka untuk digit kedua merupakan berat dari lure (biasa untuk bass, jig ato cast).
Sedangkan huruf yang terakhir merupakan notasi untuk action dari rod tersebut bisa Slow (S), Fast (F) ataupun Regular (R). Sedangkan notasi M atau H biasa dipakai untuk menerangkan beban pemakaian yang disarankan, bisa medium duty atau heavy duty.

Shimano Ultegra GS
Joran Shimano Ultegra GS ringan tapi tangguh dalam mengangkat ikan monster ataupun ikan kuwe.Ring Guide Joran Shimano Ultegra

Categories:

Leave a Reply