UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Tips Mancing Lele Di Sungai Atau Kolam (bukan Lomba)

Nelayan profesional mengadopsi berbagai langkah untuk menangkap ikan lele. Sebagai pemula, jika Anda juga ingin menangkap ikan lele maka Anda akan senang mengetahui bahwa tidak semua yang kita kira adalah sulit. Yang dibutuhkan adalah beberapa langkah mudah saja buat kita untuk tahu bagaimana menangkap ikan lele dan berhasil.
Langkah dasar mancing ikan lele adalah menemukan lokasi yang tepat.  Jika Anda dapat menemukan lokasi yang tepat dalam kolam atau danau atau rawa, sungai maka pasti Anda berpeluang mendapat ikan lele. Perhatikan di dalam air jika Anda melihat lapisan zooplankton, atau menemukan klorofil di tempat maka itu pun bagus bagi anda untuk menangkap sejumlah besar ikan lele
Jika Anda melihat jenis bintik hijau hitam atau gelap di air maka Anda akan menemukan banyak ikan lele di sana. Jadi, menemukan lokasi yang sempurna akan membantu Anda untuk menangkap sejumlah ikan lele yang baik. Untuk memancing ikan lele Anda tidak harus menjadi seorang profesional. Tapi, jika Anda tahu teknik yang tepat maka Anda bisa menjadi master dalam aliran ini.

Umpan Mancing Lele Di Sungai

Setelah Anda menemukan posisi di kolam, yang harus Anda lakukan hanyalah menarik lele tersebut. Ikan ini punya rasa bau yang sangat kuat. Mereka sangat mudah tertarik terhadap segala jenis bau busuk.
Jadi untuk menarik ikan lele Anda harus menggunakan umpan seperti udang busuk dan makarel. Anda hanya perlu mengeringkan udang dan makarel di bawah matahari, setelah beberapa jam ia akan kering dan membusuk.  Segera ambil dan pergi untuk persiapan memancing.
Bau busuk ini sangat menggoda untuk ikan lele. Mereka akan datang ke kail anda. Kail anda  harus terarah dengan bagus sehingga masuk ke mulut ikan patin dengan mudah.

Bentuk Kail Alternatif Untuk Lele
Anda juga dapat menggunakan hati ayam atau sapi dicampur dengan bawang putih dan garam, karena ini akan mengeluarkan bau yang sangat menggoda sehingga ikan lele tidak akan mampu mengendalikan diri. Ini akan memaksa mereka untuk datang lebih dekat dengan umpan dan terjebak di kail/hook anda.
Agar sukses dalam menangkap ikan lele lagi, Anda harus memiliki kail  pancing kualitas yang terbaik. Kait treble dengan per dianggap yang terbaik karena terjebak kuat ke mulut ikan lele atau juga  ikan patin. Jika diikuti dengan benar, langkah-langkah tadi sudah jadi pondasi yang membantu Anda untuk menangkap ikan lele.
Nah, bagaimanakah pendapat anda? Tentunya anda yang telah hobi mancing ikan lele baik di sungai atau kolam memiliki pengalaman berbeda, bias jadi model kail di atas bisa jadi referensi lagi.
Sumber: catfishingtips.info

Categories:

Leave a Reply