UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Pantai Congot, Keindahan Pantai Nelayan dan Area memancing yang menyenangkan



Pantai Congot

Terletak disisi barat kota Yogyakarta kuang lebih 40 km, yakni tepatnya berada di desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Ini merupakan pantai paling ujung barat propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan ke tempat ini sangat mudah hanya 2 kilometer dari jalan utama Jl. Raya Wates, yakni dari arah Yogyakarta sebelum perbatasan dengan Purworejo, Jawa Tengah ada pertigaan belok kiri atau arah selatan. Dan juga jika anda tidak menggunakan kendaraan sendiri sudah banyak angkutan umum yang melayani rute tersebut. Atau bahkan anda habis menikmati keindahan Pantai Glagah  anda tinggal mengikuti jalan dipinggir pantai yang menghubungkan kedua pantai ini. Infrastruktur jalan semuanya sudah beraspal sehingga nyaman dalam berkendara menyusuri pinggiran pantai.
Pantai dengan karakteristik nelayan ini tidak heran kalau banyak kita lihat perahu-perahu nelayan yang sedang berlabuh. Setelah semalaman mencari ikan dilepas pantai. Pantai Congot ini juga merupakan muara sungai Bogowonto, pertemuan air sungai dan air laut inilah yang merupakan tempat ikan yang melimpah dan jenis yang banyak pula. Bagi yang senang dengan hobi memancing lokasi ini sangat menyenangkan di samping bisa mendapatkan hasil yang lumayan juga melihat pemandangan pantai nan menawan. Bahkan dengan jala kecil (jaring) anda dapat mendapatkan ikan di pingiran pantai.
Pantai congot, Muara sunga BogowontoBagi anda yang tidak senang atau kurang berminat dengan memancing anda masih bisa mendapatkan ikan segar dengan dengan membeli dari para nelayan yang akan menyetorkan atau menjual hasil tangkapannya ke tempat pelelangan ikan wilayah setempat yang tidak jauh dari lokasi ini untuk dibawa pulang. Jika hanya ingin menikmati masakan seafood, disekitar pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menyajikan masakan seafood.
Selain hasil dari tangkapan laut nelayan disini juga membudiyakan ikan dan udang di tambak untuk menambah penghasilan mereka, bahkan disini juga dikembangkan tanaman pandan. Daun tanaman ini untuk digunakan untuk membuat kerajinan dengan terlebih dahulu dijadikan serat. Produk hasil kerajinan ini diharapkan nantinya dapat menembus pasaran luar negeri atau ekspor.
Jika anda berkunjung ke tempat ini sore hari keindahan pantai dengan Pantai congot, sunset pantai congotsunsetnya akan sangat mempesona. Dan jika anda menikmati pantai ini pagi hari anda akan menjumpai aktifitas nelayan yang dari membersihkan perahu sampai dengan akifitas mencari ikan di pinggir pantai dengan jala.
Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini sekitar Rp. 2.000,- belum termasuk ongkos parkirnya.
Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Categories:

Leave a Reply