UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Spot Mancing : Muara Sungai Telomoyo Kebumen



mancing di muara sungai telomoyoZonaMancing - Muara Sungai Telomoyo selama ini dikenal sebagai surga para pemancing. Setiap harinya, di bagian tepi muara sungai yang berada di Desa Suwuk Kecamatan Puring ini terlihat belasan pemancing terutama pada hari libur.
Menurut para karyawan yang memiliki hobi memancing, lokasi ini sangat mereka sukai untuk melepaskan penat pikiran akibat suntuk bekerja. Karena, selain di lokasi sekelilingnya memiliki panorama menawan, perairannya yang dihuni banyak ikan juga merupakan lokasi yang menantang bagi mereka untuk bisa mengail ikan sebanyak-banyaknya.
Ramainya muara Telomoyo didatangi pehobi pancing, dimulai sejak sekitar tahun 2000 lalu atau sejak selesainya pembangunan yetty (bangunan penahan gelombang) di bagian tepi timurnya atau yang berbatasan dengan obyek wisata Pantai Suwuk. S
Selain dari Puring, para pemancing itu berdatangan dari berbagai desa di Kebumen. Jenis-jenis ikan yang biasa mereka peroleh diantaranya adalah camalan, kapuran dan pekukon.
“ Ikan muara Telomoyo memang rasanya lumayan gurih. Mungkin karena air muaranya masih tergolong bersih dari pencemaran,” ungkap Suminah (35) pemilik warung makan di Pantai Suwuk yang sering menerima pasokan ikan dari para pemancing.
(krjogja).

Categories:

Leave a Reply