UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Bawal Patin Nila


Cara membuat umpan mancing ikan mas, bawal, patin atau nila yang akan saya uraikan disini yaitu berbentuk roti kukus. Dari sekian jenis umpan yang ada, sengaja saya pilihkan ini karena relatif mudah dalam pembuatannya, lebih disukai ikan, serta tahan sampai 3 hari.Bagi anda yg hobi mancing, berikut ini langkah-langkah cara pembuatan umpan mancing ikan mas, bawal, patin yg harus anda ikuti dengan baik :
  • Kocok kuning telur dan putih telur itik sampai lumat dan berbuih.
  • Tambahkan berturut-turut tepung ikan, tepung terigu, tepung susu, dan bahan perangsang nafsu makan (feeding stimuant) seperti tepung cumi-cumi, tepung udang atau tepung daging kerang-kerangan. Proses pencampuran dilakukan sambil terus mengaduk-aduk dan beri air sedikit demi sedikit.
  • Kukus sampai masak seluruh adonan yg telah tercampur merata dan lumat selama 30 menit.
  • Lakukan pengecekan untuk mengetahui adonan sudah masak atau belum, tusuk adonan tersebut dengan lidi. Apabila lidinya diangkat masih ada sisa-sisa adonan yang menempel, berarti adonan tersebut belum masak. Apabila tidak ada yg menempel lagi, berarti adonan sudah siap untuk dijadikan umpan mancing ikan mas, patin, bawal dan nila.
  • Angkat dan dinginkan dengan hembusan kipas angin agar roti yg sudah masak tidak panas.
Selamat mencoba tips cara membuat umpan mancing ikan mas bawal patin nila bentuk roti.

Categories:

Leave a Reply