UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Trik Mancing Nila Yang Mogok Makan


Mancing Nila Yang Lagi Mogok Makan
Dewasa ini banyak jenis ikan nila, ada gips, nila biru, nila merah, nila batu, nila hitam dll. Ikan nila termasuk ikan predator dengan tingkat resistensi yang tinggi, ia bisa hidup dan berkembang pada perairan rawa, air payau di daerah pasang surut sampai di pegunungan, sebetulnya ikan nila bukanlah asli ikan Indonesia menurut beberapa teori ia berasal dari Afrika melintas laut sampai di Indonesia.
Mancing ikan nila gampang-gampang susah, kalau ia lagi mood begitu pancing dilempar langsung disogotnya sayangnya mood ikan ini tidak setiap waktu, kalau ia sedang mogok makan walaupun umpan kita lempar di depan mulutnya ia cuek aja, alih-alih makan umpan ia malah kabur, sungguh menjengkelkan, tapi kalau anda tau triknya ternyata mancing nila sangat mudah walaupun ia lagi mogok makan, mau tau triknya? bacalah dengan seksama petunjuk di bawah ini.
Trik mancing ikan nila yang lagi mogok makan:
  1. Pastikan sirkulasi air berjalan lancar, agar kadar oksigennya maksimal
  2. Buatlah kondisi air agar agak keruh sedikit
  3. Gunakan umpan cacing (dianjurkan pake cacing cau/ cacing yang hidup di pohon pisang yang sudah busuk) atau gunakan umpan lumut (sebelumnya lumut dicampur cuka dan garam)
  4. Pastikan joran anda mudah dilempar, jangan pakai bandul terlalu besar kecil aja agar waktu dilempar ikan tidak kabur
Cara mancingnya: Lemparkan kail melewati gerombolan ikan, pastikan sampai ke dasar, lalu tarik pelan-pelan, nah ketika kail ditarik pelan-pelan, maka cacing atau lumut akan bergoyang-goyang, goyangan ini menggoda ikan, maka dengan reflek ia akan menyambar umpan tersebut, dan secara otomatis ikan akan tersangkut kail, selamat mencoba.

Categories:

Leave a Reply