UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Umpan Ikan Mas




Umpan Ikan mas ini juga ada bermacam-macam, tapi secara umum ikan mas ini memakan sesuatu yang halus, manis, asin ataupun gurih.
  • Resep 1
    30 Tongkol jagung muda
    1,5 ons singkong
    0,5 butir kelapa muda
    1 blok keju Kraft
    Roombutter Weijmans secukupnya
    5 butir kuning telur bebek ( boleh tidak dipakai )
    3 kg kroto (kroto beras)
    Cara membuat :
    Jagung, singkong, kelapa muda dan keju diparut lalu dicampurkan dengan sisa bahan dan diaduk rata. Adonan dibungkus rapat dengan alumunium foil. Dikukus selama 2 jam dengan api kecil, air sudah harus mendidih saat adonan dimasukkan. Kroto dicampurkan saat umpan akan dipakai.
    RAMUAN UMPAN (3)5 kg ubi jalar
    2kg daging belut
    Ocoy (pengeras umpan) secukupnya
    2 kg kroto
    Cara membuat :
    Ubi jalar dikupas. Ubi jalar, daging belut, dan ocoy dicampurkan kemudian dihaluskan dengan blender. Ocoy fungsinya sebagai pengeras. Bila tidak ada, bisa diganti dengan tepung mie atau susu bubuk. Saat akan dipakai, adonan dicampur lagi denagan kroto.
  • Resep 2
    Bahan :
    3 kg ikan mas atau belut
    cara membuat :
    Bila memakai ikan mas, buang isi perut dan insangnya, kukus hingga masak. Untuk belut, masukan saja ke dalam kantong plastik bening dapat juga ditambahkan daun pandan dan sedikit daun sereh, kukus hingga matang.
    Cara pakai cukup diambil dagingnya saja, kaitkan pada kail.
  • Resep 3
    Bahan :
    1 kg ubi kuning
    20 tongkol jagung manis
    1 pak keju Kraft (250 g)
    250 gram mentega
    3 kaleng ikan tuna
    250 gram Bubur bayi Cerelac rasa pisang
    10 ekor belut
    8 butir telur (bagian kuningnya saja)
    Susu murni secukupnya
    1 kg kroto
    Cara membuat :
    Ubi, belut dan parutan jagung manis dikukus terpisah. Untuk jagung kukus setengah matang saja.Parut ubi dan keju, haluskan daging ikan tuna dan daging belut. Campurkan semua bahan di atas tadi aduk hingga rata. Untuk kroto dicampurkan saat umpan akan dipakai.
  • RESEP 4
    Bahan :
    1,5 bungkus mie instan
    3 sendok makan pelet
    2 ons kelapa parut
    2 ons ubi jalar putih atau kuning
    2 ons ikan tongkol segar atau olahan
    1,5 ons susu bubuk full cream
    4 butir telur bebek ( mentah atau asin )
    1,5 ons keju
    2 ons kroto
    3 tetes esen nangka
    Cara membuat :
    Mie instan dan pelet dibuat menjadi tepung, kelapa parut dibuat santan dan digodok sampai keluar minyaknya. Ubi jalar dikupas dan dicuci bersih lalu dikukus sampai matang. Ikan tongkol dicuci bersih dan dikukus sampai matang. Kulit dan duri ikan dibuang kemudian ikan digoreng dengan minyak hasil rebusan santan kelapa.Telur bebek mentah digodok sampai matang dan diambil bagian kuningnya. Keju diparut. Semua campuran bahan diaduk atau ditumbuk bersama susu dan esen sampai benar – benar halus dan tercampur dengan baik. Kroto diseduh dengan air mendidih. kotoran dan semut yang masih ada dibuang lalu ditiriskan dengan sedikit diperas. Kroto dicampurkan dengan umpan pada saat mulai mancing.
  • RESEP 5
    Bahan :
    2 bungkus Indomie kari ayam
    4 butir telur ayam kampung
    2 sendok makan penuh bubur bayi Nutrisia beras
    1 sendok makan susu bubuk Infamil
    2 sendok makan roombutter Weijmans
    1 sendok teh keju Kraft
    1 sendok teh bubur bayi Cerelac beras
    Cara membuat :
    Indomie diblender sampai halus lalu diaduk dengan kuning telur yang sudah dikocok. Roombutter dipanaskan sampai mencair. Ke dalamnya lalu dimasukkan keju parut dan diaduk. Pemanasan diteruskan dengan api kecil. Bahan-bahan lain kemudian dicampurkan. Selama pengadukan, api harus tetap kecil supaya adonan tidak hangus. Setelah warnanya agak kuning, bubur bayi Cerelac beras dimasukkan dan diaduk lagi. Adonan didinginkan sebelum dimasukkan kedalam kaleng untuk disimpan. Cerelac berfungsi untuk pengeras umpan. Apabila saat dipakai umpan terlalu lembek ( mudah hancur ), tepung Cerelac dapat ditambahkan lagi. Sebelum dipakai umpan harus dicampur rata dengan telur semut merah atau kroto secukupnya.
  • RESEP 6
    Bahan :
    2 tongkol jagung manis (sweetcorn ) muda
    1,5 ons ubi jalar manis
    1 ons singkong
    0,5 ons keju Kraft
    2 kuning telur ayam kampung
    0,5 sendok teh gula pasir
    0,5 sendok garam
    1 ons kacang tanah
    2 ons kacang mete
    mentega secukupnya
    Cara membuat :
    Kacang mete dan kacang tanah digoreng dengan mentega, setelah matang keduanya kemudian diblender sampai benar-benar halus. Jagung muda, ubi jalar, dan singkong dikupas lalu diparut sampai halus demikian juga keju kraft dihaluskan, diaduk jadi satu dengan bahan-bahan yang lain, kemudian dibungkus, dikukus dengan api besar sampai matang. Pada saat digunakan, umpan umpan jagung ini harus dicampur dulu dengan kroto atau daging belut.
  • RESEP 7
    Bahan :
    2 kg kroto beras
    2 butir telur ayam
    500 gram tepung ketan
    Daun pandan
    Cara membuat :
    Rendam kroto dengan air panas, bersihkan hingga tersisa yang putihnya saja. Kocok telur, tambahkan tepung ketan, aduk dan ratakan tambahkan sedikit air agar adonan tidak liat (agak encer). Masukkan kroto sedikit demi sedikit, aduk secara perlahan agar kroto tidak terlalu hancur. Gunakan daun pisang untuk membungkus adonan tambahkan daun pandan agar menjadi wangi, jadikan beberapa bungkus kecil. Lalu dikukus dengan api kecil. Saat akan dipakai beri kroto segar, tak perlu diaduk, pulungan umpan cukup diguling-gulingkan saja pada kroto. Jika umpan terlalu lembek dapat ditambahkan pengeras.
  • RESEP 8
    Bahan :
    3 buah ubi jalar manis
    1 kaleng Tuna (Tuna in oil)
    2 bungkus Chiki Snack keju
    2 bungkus pelet merah
    1 tutup botol minyak ikan (Scott’s Emultion White)
    Cara membuat :
    Kukus ubi jalar, parut dan haluskan. Remas Chiki Snack hingga hancur, campurkan dengan adonan aduk lagi sampai rata. Tuna kaleng dibuka tuangkan minyaknya saja tambahkan sedikit air tuang lagi ke adonan (daging ikan dapat dipakai ke umpan lain). Masukkan pelet dan minyak ikan Scott’s, aduk hingga merata. Campurkan kroto atau daging belut saat akan dipakai.
  • RESEP 9
    Bahan :
    150 gram ubi jalar
    100 gram singkong
    2 tongkol jagung manis
    50 gram keju
    2 kuning telur ayam kampung
    1,5 sendok makan gula
    1,5 sendok garam halus
    50 gram kacang tanah goreng
    50 gram kacang mete goreng
    Cara membuat :
    Kukus ubi jalar, singkong, dan jagung manis sampai setengah matang. Parut keju kemudian aduk rata bersama kuning telur. Giling kacang tanah dan mete dengan blender, goreng sampai halus. Tambahkan ubi jalar, singkong, jagung yang telah dikukus, keju dicampur kuning telur, garam, dan gula. Blender sekali lagi hingga halus dan tercampur merata. Kukus adonan yang telah diblender diatas cetakan kue beralas daun pisang kurang lebih 30 menit. Campurkan kroto sewaktu akan digunakan.
  • RESEP 10
    Bahan :
    20 tongkol jagung manis
    1/3 kelapa ukuran sedang.
    1 kg ubi kuning
    1 blok keju Kraft
    3/4 sendok makan mentega Weijmans
    8 butitr telur bebek
    1 liter susu sapi murni.
    Bahan campuran lain :
    4 ekor bandeng hitam basah
    2 Kg kroto putih segar
    Cara membuat :
    Jagung dan kelapa digiling halus. Ubi kuning dikukus lalu diparut. Keju diparut. Susu sapi dimasak diatas api kecil sambil terus diaduk hingga tinggal 6 sendok makan. Telur bebek ( 5 butir campur dan 3 kuningnya saja ) diaduk dengan mixer pada kecepatan tinggi. Jagung, kelapa, ubi, keju, susu sapi, dan mentega dicampurkan ke adonan telur sambil terus diaduk pada kecepatan tinggi. Umpan siap dipakai. Catatan : Jika akan dipakai mancing pada pagi hari, umpan harus dibuat malam hari dan harus sudah jadi tepat menjelang pagi.
    Cara memakai : Kroto puith sebanyak 1/2 dikukus lalu dicampur pelet. Gunakan sebagai bom. Kroto dikukus dengan maksud agar bisa tenggelam. Seperti biasa, sebelum dipasang umpan harus dicampur lagi dengan kroto di bagian luarnya. Jika ikan mas di kolam ternyata menyukai umpan amis, selain kroto, adonan boleh dicampur lagi dengan daging bandeng yang sebelumnya telah dikukus dan dihaluskan. Daging bandeng bisa dicampur langsung ke adonan atau hanya dibagian luar.
  • RESEP 11
    Bahan :
    1.Pasta Strawberry 1/2 sendok makan.
    2.Pasta Mocca 1 sendok makan.
    3.Coconut (Diva) 5 tetes.
    4.Coffe Noir (Diva) 5 tetes.
    5.Vanili bubuk 1 sachet kecil.
    cara membuatnya:
    semua bahan yg ada di atas di campur dengan air satu gelas aqua dan dicampur dgn sagu 2 sendok
    makan lalu direbus sampai matang -+1/4 jam.

Categories:

Leave a Reply