UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

SUKSES MANCING GALATAMA IKAN PATIN


Picture
Mancing membutuhkan kesabaran untuk bisa meraih hasil. Terutama jika para mania ingin menargetkan Ikan Patin induk sebagai buruan utama ketika Mancing Galatama.

Mungkin tiap pemancing memiliki minat yang berbeda-beda. Ada yang suka hanya menarik ikan rame saja atau ada juga yang suka neger dengan target Ikan Induk. Apapun target yang dipasang hendaknya harus pula dibarengi strategi ketika hendak memancing.

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah Umpan. Persiapkan dua Racikan Umpan yang wajib anda bawa ketika Mancing Galatama Ikan Patin. Tentunya dengan varian atau racikan yang berbeda aroma, hal ini untuk menghindari keboncosan. Jadi jika umpan A tidak berhasil maka dapat dikombinasikan dengan menukar Umpan B.

Selanjutnya perhatikan atau amati karakter tiap Lapak, tentang kebiasaan ikan saat makan, baik itu ikan rame ataupun induk. Biasanya makin ketengah dekat blower ikan yang didapat biasanya Ikan Rame, namun tidak tertutup kemungkinan juga terdapat Ikan Induk-nya. Sebaliknya makin kita dekat melonta melontar, kemungkinan Ikan Induk yang akan di dapat.

Biasanya jika sudah menargetkan Ikan Induk, para Mania tidak melontar umpan jauh-jauh. Lemparan mulai dari ngedek dan titik 2-4 meter. Biasanya ikan yang didapat hanya beberapa ekor saja dan umumnya ini yang dibilang neger. untuk menunggu waktu saat striker pemancing lebih banyak ngobrol dengan kedi sambil menghisap rokok.

Jika sudah tau target yang akan dipilih, apakah ikan induk atau ikan rame, Kini tinggal anda dan kedilah yang menentukan Titik Lempar Umpan. Binalah titik dengan pasti dan tidak pindah-pindah. Lemparan pertama suruh kedi untuk memperbesar boman yang ada dibemper.

Lempar dan tarik diulang hingga dua kali, lalu pada lemparan ketiga biarkan umpan disantap ikan buruan, sambil sesekali kedi melepaskan Pelet Bom ketitik yang akan dtuju. jika kedi sudah pengalaman, maka anda tidak perlu memberi tahu lagi.

Gunakan Stopper khusus untuk Joran yang dipasang pada pegangan Joran, ini sangat wajib, pasalnya tarikan patin yang kuat dapat membuat Joran tercebur ke Empang. Selain itu anda dapat menggunakan Senar Mono ukuran 30 lbs dengan warna terang seperti hijau, kuning atau bisa juga menggunakan PE 2 hingga PE 4.

Selamat mencoba, semoga tips ini turut membantu anda untuk sukses mincing galatama patin

Sumber Majalah Mancing edisi 191

Categories:

Leave a Reply