UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Tips Memancing Ikan Kakap


 
Siapa yang tidak mengenal ikan kakap ? Selain gurih untuk disantap juga asyik untuk dipancing. Mancing kakap kini banyak dilakukan pemancing. Selain tantangannya menggoda dan tarikannya begitu dahsyat, ukurannya pun bisa mencapai 2-3 kilogram, bahkan lebih. Sebenarnya ikan kakap banyak jenisnya. Tetapi yang biasa kita kenal adalah kakap merah (red snaper). Sami Jaya sport and fishing memberikan tips mancing agar kita mendapat hasil yang maksimal. Berikut panduan yang bisa disimak.
1. Lokasi Ikan kakap termasuk ikan perairan laut. Selalu hidup berkelompok dan bersembunyi di karang-karang dan di dasar perairan. Karakternya menyergap mangsa tepat di muka arus. Saat menunggu makanan, ikan yang paling besar posisinya berada di depan. Sedang ikan yang ukurannya lebih kecil berada dibelakangnya.
2. Peranti Kail sebaiknya berbahan karbon berukuran 3-7. Senar pancing berukuran 2-10 kilogram (4-30 lbs). Reel dengan 2-12 bearing. Sedangkan untuk joran, gunakan panjang 180- 240 centimeter dengan bahan grafit.
3. Umpan Bisa menggunakan umpan hidup atau umpan mati tapi masih segar. Umpan yang biasa digunakan adalah cumi-cumi, udang, ikan kecil, siput dan lainnya. Dengan menggunakan pakan alami dalam keadaan segar kemungkinan besar ikan kakap akan mudah ditangkap. (Sami Jaya Sport and Fishing)

Categories:

One Response so far.

  1. Unknown says:

    terimakasih infonya

    https://tokoaquatic.com

Leave a Reply