UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI TOLONG KLIK IKLAN YANG ADA DI BLOG INI

Teknik Memancing Ikan Nila



ikan nila
Ikan nila merupaka ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini berasal dari benua Afrika yang kemudian menjadi ikan konsumsi di berbagai negara termasuk Indonesia. Habitat yang cocok membuat ikan ini berkembang pesat di Indonesia, terutama di pulau Jawa. Memancing ikan ini tidaklah sulit, karena ikan ini termasuk golongan hewan pemakan segala atau Omnivora. Tetapi ada kalanya ikan ini sulit untuk dipancing karena berbagai hal. Diantaranya jika ikan ini sudah sering dipancing sehingga cenderung pilih – pilih makanan.
Umpan yang banyak digunakan para pemancing untuk memancing ikan nila adalah lumut. Lumut sawah atau lumut kolam yang halus sangat disukai oleh ikan nila. Untuk lebih mempermudah memancing ikan ini agar memakan umpan, biasanya para pemancing menaburkan umpan di tempat yang di perkiarakan terdapat ikan disitu. Taburan umpan ini bertujuan untuk mnarik perhatian ikan nila agar berkumpul. Kita dapat menggunakan dedak / bekatul, pelet, atau lumut itu sendiri untuk menarik perhatian ikan. Setelah ikan terlihat berkumpul, barulah kita mulai memancing.
Posisi mata kail untuk memnacing ikan nila biasanya berada sedikit dibawah permukaan air atau di tengah – tengah kedalaman. Karena ikan nila seringnya berada ditengah – tengah perairan, ketika memakan umpan yang kita taburkan tadi otomatis ikan akan muncul ke permukaan, sehingga posisi mata kail tidak perlu dalam – dalam.

Categories:

Leave a Reply